Sunday, August 6, 2017

Misteri Air Terjun Nglirip Dibalik Keindahanya Tesimpan Kisah Pilu

Misteri Air Terjun Nglirip Dibalik Keindahanya Tesimpan Kisah Pilu  


Air terjun Nglirip merupakan salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi masyarakat, baik wisatawan lokal maupun nonlokal. Lokasinya berada di Dusun Jojogan, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban. Dari pusat kota berjarak kurang lebih 35 km. Aksesnya pun tak rumit.

Air terjun ini sangat cantik dan memesona dengan airnya yang berwarna hijau toska. Ketinggiannya mencapai 40 meter yang bersumber dari Hutan Karawak. Rimbunnya pepohonan di sekitar air terjun juga menambah daya pesona tersendiri. Selain itu, di sekitar lokasi terdapat gardu pandang juga beberapa warung kayu yang menjual makanan maupun minuman.

Mitos yang dipercaya secara turun temurun mengenai air terjun ini, berawal dari adanya seorang gadis desa yang berparas cantik. Salah satu adipati tuban (sebelum zaman Majapahit) terpikat dan segera meminangnya. Dari hasil pernikahan, mereka dikaruniai seorang anak lelaki yang diberi nama Joko Lelono.

Setelah dewasa anak tersebut memiliki seorang kekasih yang berasal dari kaum miskin. Mendengar hal tersebut, orang tuanya menentang. Akibatnya Joko Lelono pergi meninggalkan  rumah  tanpa pamit. Konon  ia meninggal di tangan prajurit yang diperintahkan oleh ayahnya.

Baca Lainya : 

Gadis miskin itu pun lantas pergi ke sebuah gua yang terdapat di sekitar air tejun ngelirip untuk bertapa. Ia merasa patah  hati dan mengisolasi dirinya sendiri, tak seorang pun ingin dijumpai. Masyarakat sekitar percaya jika saat ini, sesekali putri nglirip muncul untuk mengambil air yang terdapat di air terjun ngelirip.

Akibatnya hingga kini, mitos yang berkembang ialah  larangan orang pacaran untuk berkunjung ke Air Terjun Ngelirip, sebab Putri Nglirip tidak menyukai orang memadu kasih, melainkan telah bersuami istri. Tak hayal jika berpacaran maka pasangan tersebut akan putus setelah 40 hari berkunjung ke tempat itu.

2 comments:

  1. http:ahlidukunpesugihan-islami.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Hanya di ICG88.COM dimana kamu bisa mainkan berbagai permainan di HKB Gaming,IDNPLAY, dan Gudang Poker! tentunya dengan inovasi terbaik.gabung dan buktikan sendiri promo dan bonusnya :

    Bonus New Member 20%
    * Min Deposit IDR 50.000,-
    * Max Bonus IDR 300.000,-
    * TurnOver 4X TO Termasuk Modal Dan Bonus
    * Bonus Di Berikan Di Depan
    * Jika Tidak Mencapai Ketentuan Bonus Maka Bonus Akan Di Tarik Melalui Nominal Withdraw

    Bonus Deposit Kedua & Selanjutnya 5%
    * Min Deposit IDR 50.000,-
    * Max Bonus IDR 100.000,-
    * TurnOver 5X TO Termasuk Modal Dan Bonus
    * Bonus Diberikan Di Depan

    Tunggu apa lagi,gabung dan dapatkan bonus serta jackpotnya!

    ReplyDelete